22 Mar 2019

Workshop Pembuatan Naskah Kerjasama Universitas Telkom

Latar belakang penyelenggaraan workshop pembuatan naskah kerjasama adalah untuk memberikan wawasan bagaimana membuat sebuah naskah kerjasama sesuai ketentuan yang berlaku umum dalam rangka mensukseskan program kerja pimpinan universitas untuk mencapai visi “To be a Leader in ICT Education Providers’. Adapun tahapan capaian menuju pencapaian visi tersebut telah terjabarkan melalui Keputusan Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Telkom Nomor KEP. 0739/00/DHE-PD01/YPT/2018 tentang Rencana Strategis Universitas Telkom 2019-2023.

Namun untuk mencapai tahapan tersebut tentunya kemampuan  membuat kontrak bisnis seyogyanya bisa dipahami oleh “pemilik” meet of mind agar proses pembuatan naskah kerjasama akan lebih efektif dan efisien. Adapun tujuan yang diraih pasca workshop ini adalah peserta mendapatkan wawasan hukum terkait syarat sahnya sebuah perikatan/perjanjian. Dimana bahwa sebuah perjanjian/perikatan mesti memenuhi syarat sahnya sebuah perjanjian yaitu: 1) Sepakat; 2) Kecakapan; 3) Hal tertentu; dan 4) Sebab yang halal.

Peserta yang hadir dalam workshop ini hingga sekarang masih dibatasi hanya untuk kalangan internal. Workshop yang diselenggarakan pada hari Kamis, 28 Februari 2019 bertempat di Ruang Multimedia Bandung TechnopPark dihadiri oleh 43 peserta sebagai perwakilan dari seluruh direktorat dan fakuktas di lingkungan universitas.

Pada kesempatan tersebut bagian legal direktorat sekretariat universitas menyajikan pembicara/narasumber yang berasal dari seorang pejabat notaris sekaligus dosen di institusi yang cintai ini. Kapasitas beliau diundang diharapkan juga sekaligus dapat membagi pengalaman bisnis/praktis sehari-hadi dalam pembuatan kontrak/perjanjian.  Harapan pasca kegiatan ini semoga para perwakilan dari fakultas dan direktorat yang hadir dalam workshop dapat hadir/tampil dengan calon mitra kerjasama dengan knowledge yang  dapat diandalkan.

Agenda

Workshop Pembuatan Naskah Kerjasama Universitas Telkom

Leave a Reply